Orgasme wanita, manfaat dan pentingnya

Masalah orgasme wanita maupun pria adalah sebuah titik yang mendasari semua hasrat seksual, orgasme adalah tujuan akhir dari setiap kegiatan sexual, baik dalam hubungan intim maupun kegiatan oral sex yang dilakukan setiap orang.

foto ekspresi wanita-orgasme dan memek saat klimaksFakta penting dan manfaat orgasme wanita ini diperkuat dengan penelitian seorang Dokter ahli syaraf, Barry Komisaruk, dari Rutgers University, melakukan studi tentang orgasme pada sekitar 200 wanita. Ia menganalisa pencitraan otak saat para responden mengalami orgasme. Ia mempelajari hubungan antara orgasme dengan kerja otak.


Kita tahu bahwa pada hakekatnya masalah orgasme adalah titik puncak kenikmatan/klimaks saat berhubungan seksual baik dengan bersetubuh maupun oral sex, yang berkaitan dengan sisi psikologis dan syaraf manusia. Jadi sebenarnya faktor-faktor manfaat orgasme ini bukan masalah wanita saja, tapi kaum pria juga sangat terpengaruh dengan orgasme.

Dari hasil penelitian itu, ia menyimpulkan sejumlah hal berikut:
  1. Orgasme bisa meredam rasa sakit hingga 50 persen.
  2. Orgasme meningkatkan sensitivitas wanita terhadap rangsangan
  3. Otak menjadi superaktif saat orgasme. Dalam waktu bersamaan, otak menerima pesan dari empat pasang saraf yaitu hipogastrikus, vagus, pudenda, dan panggul.
  4. Orgasme memicu produksi dopamin dan oksitosin yang dapat merangsang kontraksi rahim. Kondisi ini memancing sperma pria lebih gesit mendekati sel telur
  5. Orgasme menyebabkan berkeringat dan detak jantung lebih cepat.
  6. Orgasme pada wanita juga dipercaya memiliki efek positif bagi kecantikan kulit. Orgasme sebagai cara alami menghambat penuaan dini ini kemudian dikenal dengan istilah ‘sexercise’.
  7. Gerakan tubuh saat bermain sex untukmeraih puncak kenikmatan dapat mengurangi keriput.
  8. Zat endorphins yang dihasilkan selama orgasme akan menstimulasi sistem sel pemicu kerutan di wajah. Peningkatan zat endorphin juga dapat membuat rambut bersinar dan kulit lebih halus.
Menurut Dokter Melissa Sayer, orgasme memang dapat menciptakan energi positif dalam diri yang mempengaruhi kebugaran.

Dari semua faktor manfaat orgasme di atas, yang tak kalah penting adalah dari aspek psikologis...bisa dibayangkan jika dalam perkawinan pasangan kesulitan mencapai orgasme...maka semuanya bisa jadi kacau balau sebagai akibat dari emosi seksual yang tak terlampiasakan

Lintas beritakan artikel ini!